Surat Suara Pilwakot Parepare Selesai Dicetak

Ketua KPU Kota Parepare, Nur Nahdiyah Bersama Panwas Kota Parepare, memeriksa hasil pekingan surat suara sebelum dikirim ke Parepare.

kpupareparekota.go.id — Sebanyak 99.664 lembar kertas surat suara untuk pemilihan walikota dan wakil walikota Parepare, sudah dicetak dan siap dikirim ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare.

Surat suara yang dicetak di Percetakan PT. Surya Agung hasil lelang ekatalog itu, masing-masing 97.664 lembar surat suara pokok. Sedangkan 2000 lembar adalah surat suara untuk pemilihan ulang.

97.664 lembar itu, terbungkus rapih kedalam 25 dos. Sedangkan surat suara pemilihan ulang, di pack dalam 1 dos. Total terdapat 26 dos.

Ketua KPU Kota Parepare Nur Nahdiyah menjelaskan, tepat hari ini, Senin,(4/6/2018) surat suara untuk pilwalkot Parepare telah selesai dan akan dikirim langsung ke Kantor KPU Kota Parepare.

“Alhamdu lillah telah selesai. Kami bersama Panwas Kota Parepare telah menyaksikan pengepakannya. Insya Allah malam ini tiba di Parepare,” jelas Nur Nahdiayah.

Keterangan : Proses Pemusnahan Surat Suara Rusak dan kelebihan Produksi dengan cara di cacah.

Selain itu, Sambung Nur Nahdiyah, sebelum surat suara di kirim ke Parepare, KPU bersama Panwas juga telah melaksanakan pemusnahan kertas surat suara rusak dan kelebihan produksi. Jumlahnya sebanyak 1.976 lembar.

” Untuk surat suara rusak sebanyak 1.350 lembar. Sedangkan surat suara kelebihan produksi sebanyak 626 lembar. Pemusnahannya dengan cara di caca”. tutup Nur Nahdiyah. (Tim Hupmas KPU Kota Parepare)