KPU Parepare Gelar Rakoor Pembentukan KPPS

kpupareparekota.go.id — Komisi Pemilihan Umum Kota Parepare menggelar Rapat Koordinasi (Rakoor) pembentukan kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS), dalam penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta pemilihan walikota dan wakil walikota tahun 2018.

Dipimpin oleh Komisioner KPU Kota Parepare, Divisi SDM dan Parmas, Murslin Muslimin didampingi Kasubbang Teknis dan Humpas, Muh Asrul Amin, rapat tersebut dihadiri Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Parepare.

Mursalin menjelaskan, Rakoor tersebut sebagai upaya untuk mengecek kesiapan PPK dan PPS se-Kota Parepare untuk proses rekrutment KPPS pada penyelenggaraan pilkada serentak.

” KPPS ini adalah bahagian dari penyelenggara, jadi sudah barang tentu memiliki andil yang cukup besar dalam pelaksanaan pemilihan pilkada serentak ini ” jelas Mursalin, di ruang media center Kantor KPU Kota Parepare, Jumat, (11/5).

Mursalin menambahkan, setidaknya ada 12 poin syarat yang mesti dipenuhi jika warga ingin mendatar penjadi KPPS. Selain itu, sebantak 2.100 warga akan dibutuhkan menjadi petugas KPPS. Ditiap TPS akan ada 7 orang KPPS yang betugas. Di Kota Parepare sendiri, terdapat 300 TPS yang tersebar di Empat kecamatan.

” Proses rekrutmennya akan dilakukan dan berlangsung secara terbuka di tiap-tiap sekretariat PPS. Kita berharap bisa berjalan dengan lancar,” ujarnya. (Teknis dan Hupmas)