KPU Parepare Lantik 25 Relasi

KPU Kota Parepare
Keterangan Foto : Komisioner KPU Kota Parepare, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Mursalin Muslimin, didampingi Kasubbag Hukum, H. Darwis, Saat mengukuhkan 25 orang Relawan Demokrasi.
kpupareparekota.go.id — Komisi Pemilihan Umum Kota Parepare melantik dan menggelar bimbingan teknis (bimtek) kepada 25 orang Relawan Demokrasi (Relasi) di Ruang Media Center Kantor KPU Kota Parepare, Kamis, (19/4/2018).
Kegiatan dipimpin Komisioner KPU Kota Parepare, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) Mursalin Muslimin, sekaligus yang melantik 25 orang Relasi, didampingi Kasubbag Hukum, H Darwis, Divisi Teknis, Sudirman dan Divisi Hukum Hasruddin Husain. Pengukuhan berdasarkan Surat Keputusan bernomor : 51/PP.08.3-Kpt/7372/KPU.Kot/IV/2018 yang dibacakan oleh Muhammad Arkham, salah satu staf bagian Teknis dan Hupmas.
 
Komisioner KPU Kota Parepare, Mursalin Muslimin menjelaskan, Relasi dibentuk sebagai penyambung lidah penyelenggara kepada masyarakat berkaitan dengan kegiatan Pilkada 2018. “Tujuan yang ingin dicapai setelah pengukuhan Relasi ini, untuk meningkatkan partisipasi pemilih, menghadirkan proses pilkada serentak yang berkualitas dengan hasil yang lebih berkualitas pula,” jelasnya.
 
Mursalin mengatakan ke-25 Relasi nantinya akan dibagi ke dalam beberapa kelompok kerja, terdiri dari kelompok yang membidangi pada segmen pemilih pemula, segmen yang menghendel khusus terhadap pemilih disabilitas, segmen kelompok masyarakat marginal, segmen kelompok profesional dan kelompok keagamaan.
“Masa kerja Relasi ini berlangsung selama 3 bulan. Selain dikukuhkan, Relasi tersebut selanjutnya melakukan dibimbingan teknis. Bimbingan teknis nanti, akan memberikan pemahaman awal berkaitan tugas pokok dan fungsi Relasi itu sendiri,” tutup Mursalin. (Teknis dan Hupmas)