Live TV Lokal, KPU Parepare Sukses Gelar Debat Kandidat Putaran Pertama.

KPU Kota Parepare
Ketua KPU Kota Parepare, Nur Nahdiyah saat memberikan sambutan pada acara debat kandidat putaran pertama.

kpupareparekota.go.id — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, sukses menggelar Debat Kandidat Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare putaran pertama yang disiarkan secara langsung disiaran TV lokal. Debat dilaksanakan di Gedung Islamic Centre, Kamis (29/03/2018) lalu.

Pada debat tersebut Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare nomor urut satu Taufan Pawe-Pangerang Rahim dan nomor urut Dua, Faisal Andi Sapada-Asriady Samad siap menjawab pertanyaan dari panelis yang akan dibacakan dan dipandu oleh DR. Muhammad Iqbal Sultan, M.Si., yang merupakan Ketua Departemen Ilmu Komunikasi dan Praktisi Public Speaking dan Peneliti UNHAS Makassar.

KPU Kota Parepare
Masing-masing paslon walikota dan wakil wali kota Parepare bersiap memasuki sesi debat kandidat. (foto ; staf teknis dan hupmas kpu kota parepare, Muh Ikhsan)

Debat dibagi dalam enam segmen, pertama penyampaian visi misi dan program kerja secara umum, kedua pendalaman visi misi, ketiga pendalaman tema dan pertanyaan dari panelis, dan saling ditanggapi oleh masing-masing paslon, keempat paslon saling melontarkan pertanyaan dan saling menanggapi, kelima menjawab pertanyaan dari panelis, dan keenam memberikan penguatan kepada pendukung.

Ketua KPU Parepare, Nur Nahdiyah mengatakan, dari enam sesi pada debat kandidat putaran pertama tersebut berjalan dengan lancar. ia juga mengatakan, jika debat tersebut disiarkan langsung melalui siaran televisi lokal agar masyarakat bisa menyaksikannya langsung di rumah.

“Dengan dilaksanakannya debat ini, kami berharap warga bisa mengetahui lebih jelas lagi mengenai visi dan misi masing-masing pasangan calon ini,” ungkapnya.

Nur Nahdiyah juga berharap, agar masing-masing pendukung pasangan calon bisa menjaga dan keamanan selama proses pilkada. (Hupmas KPU Kota Parepare)